HATI-HATI!!! Sering Konsumsi Air Minum Isi Ulang dari Depot Berisiko Fatal Bagi Kesehatan


Memasak air yang akan dikonsumsi menjadi rutinitas yang dilakukan tak sedikit orang pada zaman dulu. Hal ini disebabkan tak sedikit sumber air masyarakat bersumber dari sumur-sumur air tanah yang pasti saja tetap wajib dimasak terlebih dahulu supaya beberapa kuman mati dan tak menyebabkan penyakit.

Namun pergeseran zaman membikin air kemasan lebih tak sedikit diminati oleh masyarakat sebab tak butuh dimasak lagi dan dapat eksklusif diminum.
Disamping itu, tak sedikit pula air kemasan yang dapat diisi ulang dengan harga yang cenderung terjangkau dimana-mana.

Lantas, apakah air minum isi ulang ini baik bagi kesehatan tubuh?

Berikut ulasannya semacam dikutip dari DokterSehat.com:

1. Lebih Rentan Terhadap Bahaya Kuman dan Bakteri

Jawaban dari pertanyaan di halaman sebelumnya nyatanya merupakan tidak.
Air minum isi ulang alias air galon nyatanya dapat menawarkan akibat kesehatan yang tak lebih baik bagi tubuh.

Meskipun tak sedikit penyedia isi ulang air minum yang mengklaim apabila air telah disterilisasi dan menggunakan teknologi penyaring terkini, air tersebut nyatanya lumayan rentan memperoleh pencemaran dari kuman alias bakteri.

Memang, tak sedikit penyedia depot isi ulang air minum yang berusaha sebaik mungkin menjaga nilai dan standar kesehatan air minumnya, namun, tak sedikit pula yang tak dapat menjamin kebersihannya bukan.

Sebagai contoh, kita dapat menonton sikat pembersih galon yang juga dipakai untuk membersihkan galon lainnya. Hal ini pasti saja justru akan membikin kuman dan bakteri dari galon sebelumnya akan tercampur bukan?

Lagipula, bukankah pembersihan galonnya juga hanya dengan air? Hal ini pasti saja akan mempertanyakan kesterilan dari depot air minum tersebut.

2. Perhatikan Lokasi Depot dan Sumber Air

Lokasi depot air minum cenderung berada di pinggir jalan yang pasti akan beresiko terkena polusi, debu, dan beberapa bakteri dan kuman dengan mudah.

Hal ini pasti saja akan meningkatkan pertanyaan lagi mengenai kebersihan dari depot air minum tersebut.

Di samping itu, cobalah kalian mencari dari mana sumber air minum tersebut, apakah bersumber dari air kemasan bermerek alias justru bersumber dari pabrik yang belum dapat dicek kebersihan dan kesterilannya.

Air minum isi ulang berisiko mengangkat beberapa macam bakteri dan kuman layaknya bakteri e-coli alias bahkan salmonela yang pasti dapat mengangkat persoalan kesehatan bagi tubuh.

Jika kalian menyayangi tubuh anda, ada baiknya kalian mempertimbangkan lagi pemakaian air minum isi ulang dan sebaiknya membeli air minum kemasan yang meskipun berharga jauh lebih mahal tetapi telah dijamin kebersihan dan keamanannya.

sumber: kabarnetizen.com

Subscribe to receive free email updates: